Sabtu, 26 Maret 2016 07:53

Unhas Ternak Sapi Tanpa Tanduk di Enrekang

Written by
Rate this item
(1 Vote)

Menteri Riset, Tekhnologi dan Pendidikan Tinggi Prof Dr Mohamad Nasir mengunjungi kandang percobaan (ranch) Fakultas Peternakan Unhas di Maiwa, Kabupaten Enrekang, Selasa (23/2/2016).

 

Ranch ini merupakan laboratorium lapangan yang dikelola Fakultas Peternakan Unhas.

 

Saat ini sementara melakukan beberapa riset unggulan, salah satunya melakukan penelitian untuk menghasilkan produk daging unggul berkualitas ekspor.

 

Menurut Dekan Fakultas Peternakan Prof Dr Sudirman B, kandang pendidikan yang dikelolanya itu telah sukses menghasilkan produk sapi tanpa tanduk.

 

“Ini adalah penelitian awal sesungguhnya yang telah berhasil kami lakukan karena sapi tanpa tanduk ini sesungguhnya tidak ada di tempat lain di dunia ini,” jelas Prof Sudirman.

 

Menurut Prof Sudirman, penelitian sapi tanpa tanduk tersebut akan terus dilanjutkan untuk menghasilan daging sapi yang unggul karena salah satu keunggulan sapi tanpa tanduk ini diharapkan menghasilkan daging sapi yang berkualitas tinggi.

 

“Keunggulan daging sapi ini bisa tetap bagus karena terhindar dari benturan tanduk,” jelas Prof Sudirman.

 

Prof Sudirman, menambahkan ke depan di ranch seluas 281 hektare tersebut akan dikembangkan untuk menghasilkan daging sapi unggul yang disebut Maiwa Beef.

 

“Maiwa Beef ini dihasilkan dari daging sapi tanpa tanduk. Dengan memberikan perlakuan sedemikian rupa diharapkan kualitas daging Maiwa Beef ini bisa mendekati Kobe Beef dari Jepang yang merupakan produk daging sapi terbaik di dunia,” ujar Dekan Fakultas Peternakan ini.(Sumber: makassar.tribunnews.com)

Read 111 times Last modified on Kamis, 05 Mei 2016 07:58
Administrator

Mohon maaf atas ketidaknyamanan apabila terdapat kesalahan dan kekurangan dalam konten website ini dan Semoga anda dapat memperoleh informasi-informasi yang anda butuhkan di Website ini.

Downloadhttp://bigtheme.net/joomla Joomla Templates